UPT Laboratorium Terpadu Unila Mendapatkan Sertifikat Pengakuan Internasional dari FAPAS untuk Kali kedua

UPTLTSIT Unila (29/09) patut berbangga hati dan bersyukur atas diterimanya pengakuan internasional kali kedua dari Fapas. Sebelumnya UPTLTSIT telah mendapatkan pengakuan internasional untuk hasil pengujian kadar logam dalam sampel air, dan pada bulan September 2016 UPTLTSIT berhasil memperoleh kembali sertifikat pengakuan internasional untuk hasil pengujian kadar logam dalam sampel tanah.

Sertifikat pengakuan internasional ini merupakan hasill dari uji profesiensi metode pengujian yang digunakan oleh UPTLTSIT Unila.  Dengan didapatkannya sertifikat ini maka membuktikan bahwa metode dan analis di UPTLTSIT mampu memberikan hasil analisis yang diakui standar Internasional.  Hal ini tentu patut dibanggakan karena dengan diakuinya hasil analisis ini maka semakin besar peluang UPTLTSIT Unila untuk menuju ISO 17025.

Hal ini tidak lepas dari kerjasama seluruh tim UPTLTSIT untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri.  Kerjasama yang kompak antara seluruh bagian baik Analis, penyelia, manager teknis, manager mutu, bagian admnistrasi dan keuangan, dan terutama pimpinan UPTLTSIT yang selalu mendorong seluruh tim untuk memberikan yang terbaik untuk UPTLTSIT Unila.  Kepala UPTLTSIT dalam kesempatannya mengucapakan selamat atas diraihnya sertifikat pengakuan internasional ini terutama untuk tim teknis UPTLTSIT Unila. “Luar biasa, salut dan selamat buat teman-teman tim teknis atas diterimanya sertifikat pengakuan internasional untuk kali kedua.  Bravo, tetap semangat dan kompak serta selalu fun,” tegasnya, kemarin.

Dalam diskusi seluruh tim UPTLTSIT manager mutu UPTLTSIT juga memberikan apresiasi dan ucapan selamat atas prestasi yang diperoleh tim teknis UPTLTSIT Unila.  “Senang mendengar kita memperoleh sertifikat untuk kali kedua. Selamat ya buat teman-teman terutama untuk tim teknis.  Pertahankan terus kenerja kita yang sudah bagus ini.  Berikutnya kita dapatkan sertifikat ISO 9001 dan ISO 17025,” ungkapnya kemarin.

Selamat untuk UPTLTSIT Unila atas diterimanya sertifikat pengakuan internasional, dan semoga segera didapatkan sertifikat ISO 17025 dan ISO 9001. Semoga prestasi yang telah didapat ini menjadi motivasi untuk terus memperbaiki diri dan berbanding lurus dengan kualitas layanan, sarana dan prasarana, serta kesejahteraan untuk seluruh tim UPTLTSIT Unila. (wg/)