PEMBERITAHUAN BAGI PELANGGAN DAN PENGGUNA LAYANAN UPT LTSIT

Berdasarkan surat edaran Rektor Universitas Lampung Nomor 2023/UN26/TU/2020 tentang Protokol Darurat Pencegahan Penyebaran Infeksi Covid-19 dan Nomor 761/UN26/TU/2020 tentang Bekerja Di Rumah Bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan, maka perlu diberitahukan kepada Pelanggan dan Pengguna Layanan UPT LTSIT terkait prosedur layanan selama masa penundaan/pencegahan covid-19.

Berikut adalah hal-hal yang perlu diperhatikan terkait layanan pengujian dan riset selama masa pencegahan covid-19.

A. Pengujian Sampel

  1. UPT LTSIT tidak menerima sampel secara langsung. Sampel dikirim melalui kurir/jasa pengiriman/paket.
  2. Waktu pengerjaan sampel yang semula 10 hari kerja, dapat mengalami keterlambatan. Lamanya bergantung pada jumlah dan jenis parameter pengujian. Hal ini dikarenakan Analis laboratorium bekerja menggunakan sistem piket.
  3. Hasil Pengujian akan dikirimkan melalui email dan/atau jika pelanggan membutuhkan hardcopy Sertifikat Hasil Pengujian, UPT LTSIT akan kirimkan melalui kurir/jasa pengiriman/paket.

B. Riset

  1. UPT LTSIT tidak membuka pendaftaran layanan riset bagi peneliti baru.
  2. Peneliti aktif boleh melanjutkan penelitiannya dengan memperhatikan protokol pencegahan covid-19.
    • Peneliti yang baru memasuki ruangan melalui pintu utama, wajib menggunakan handsanitizer terlebih dahulu, tersedia di meja customer servis
    • Selalu gunakan masker, sarung tangan, dan jas lab selama bekerja di laboratorium
    • Jaga jarak aman dan hindari membuat kerumunan
  3. Peneliti yang sedang sakit/tidak fit/memiliki gejala seperti flu, batuk, atau gejala lainnya tidak diperkenankan datang ke lab.
  4. Layanan Peminjaman Alat Gelas dan Permintaan Bahan Kimia bagi peneliti untuk sementara waktu ditiadakan. Harap manfaatkan alat gelas yang ada atau mengerjakan pekerjaan lainnya.
  5. Jika ada yang ingin ditanyakan silakan menghubungi analis atau staff yang bersangkutan melalui chat/grup WA